Tutorial Bercerita #1 : Apa Itu KBMT???

Tutorial Bercerita #1

APA ITU KBMT???

KBMT Berceritaaaa…..

Apa itu KBMT? Hayoo apa teman-teman….

Jadi KBMT adalah Kelompok Belajar Mengajar Tutorial yang bergerak khusus dalam bidang Pendidikan Agama Islam. Tahu ngga sih temen-temen kenapa kok ada KBMT di kampus kita? Soalnya masyarakat UNY resah gara-gara Kampus kita belom memfasilitasi mahasiswa UNY untuk belajar Al Qur`an dan agama Islam. “Lha kan udah ada mata kuliah Pendidikan Agama Islam kak? Terus kenapa harus ada KBMT PAI?” “Nah kalo temen-temen ikut mata kuliah PAI kan kalian diajar sama dosen jadi kalo mau tanya kadang malu kan kalian? Nah, di KBMT ini kalian dipandu oleh kakak tingkat yang masih mahasiswa dan masih se-fakultas, jadi kalo mau tanya apa-apa jadi enak kan? Ngga sungkan lagi, iyaa kaan?”

Temen-temen tahu ngga KBMT itu isinya ngapain aja? Jadi di KBMT tuh ada pengurusnya, terus pengurusnya itu buat kurikulum untuk KBMT baik yang reguler maupun yang BAQ ( Baca Tulis Al Qur`an). Nanti kita ngga hanya belajar materi yang di kurikulum, tapi juga belajar tema-tema yang menarik ngga cuma tema agama tok, tapi juga belajar tema-tema umum dan diskusi soal apapun misal kuliah, jurusan, tempat makan yang oke, bahkan mungkin sampe diskusi jodoh hahahaha.

Selama kegiatan KBMT kaliantempatnya ngga cuma di kampus dan sekitarnya kok, bosen lah yak kalo kumpul di kampus terus. Temen- temen juga bisa ngumpul di luar kampus misalnya tempat makan, café, museum atau tempat-tempat yang hits di Jogja kayak Bukit Bintang (jauh amat kak sampe ke Bukit Bintang). Nah, bagi temen-temen yang masih ngumpulnya di kampus, Masjid Mujahidin, atau daerah sekitar kampus, ayok ajak mas/mba tutornya buat ngumpul di luar kampus. Biar engga bosen hehehe.

Oh, ya ada yang kelupaan. Kegiatan KBMT ini sifatnya wajib yaakk soalnya nilai akhir dari KBMT ini akan dimasukkan ke dalam nilai mata kuliah PAI. Jadi selama pelaksanaan KBMT ini teman-teman wajib datang yaaak dengan minimal kehadiran 75% dari total pertemuan yang diadakan. Kalo mgga pernah datang yaa nanti nilainya ngga keluar hehehe. Nah kalo ada temen-temennya sekelompok yang belom pernah datang diajak yaak.

Terakhir, harapannya selama kegiatan KBMT ini teman-teman dapat menambah pengetahuan terkait dengan agama Islam sekaligus memperbaiki bacaan Al Qur`an-nya. Insya Allah KBMT ini bermanfaat kok buat temen-temen buat kedepannya. Jadi ayoook datang KBMT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *