Gathering Tutor

Gathering Tutor Tutorial PAI UNY

 

Sabtu, 09 desember 2017 Tutorial PAI UNY melaksanakan Gathering Tutor bagi fakultas yang melaksanakan KBMT (Kegiatan belajar mengajar tutorial) pada semester gasal. Fakultas itu adalah FIP, FE, FMIPA dan FT. Pengurus Tutorial keempat fakultas serentak mengundang para tutor untuk menghadiri agenda tersebut. Gathering Tutor ini dilaksanakan sebagai salah satu suplemen bagi tutor. Selain itu diselenggarakannya agenda ini juga merupakan pembekalan untuk para tutor mempersiapkan Ujian Akhir Semester yang akan dilaksanakan bersamaan dengan pesantren sehari. Pesantren sehari ini terbagi menjadi dua pelaksanaan, yaitu tanggal 10 dan 16 Desember bagi tutorial BAQ (Baca Al-Quran), kemudian tanggal 18-25 Desember bagi tutorial reguler.

 

Acara Gathering Tutor dibuka oleh kordinator Tutorial PAI UNY, Riri Purborapi. Riri menyampaikan, “Dalam kurun waktu satu semester sangat kurang untuk dapat membentuk pribadi muslim yang sesuai dengan 3 tujuan yaitu: mahasiswa muslim memahami tsaqofah keislaman, mampu melaksanakan praktik ibadah dengan baik dan mampu membaca Al-Quran dengan benar. Maka dari itu kami menghimbau kepada para tutor untuk tetap memberikan follow up kepada peserta tutorial yang masih semangat dan komitmen untuk belajar di tutorial.”. Riri juga berharap bahwa kegiatan tutorial ini memberikan manfaat dan menjadi tambahan wawasan keislaman, bukan hanya bagi peserta tutor melainkan bagi tutor yang mengampunya juga.

 

Agenda Gathering Tutor dihadiri oleh 75 tutor, baik dari KBMT reguler maupun BAQ. Acara berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Para tutor diberikan pembekalan persiapan UAS dan sistem penilaian akhir tutorial PAI. Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Fatan Fantastik tentang urgensi menuntut dan menyampaikan ilmu agama. Para tutor sangat antusias dengan agenda ini, sebab di agenda ini mereka mendapatkan banyak hal yang bisa diaplikasikan dalam keseharian serta menyiapkan diri untuk menguji adik-adik tutor dalam Ujian Akhir Semester. Kauni Nur Islami, salah satu tutor dari Fakultas Teknik menyampaikan “Kita harus bersyukur dengan nikmat yang Allah berikan kepada kita, tutor adalah jembatan bagi peserta tutor untuk mendapat dan menebar kebaikan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *