Biro AAI UNS Study Comparativeke Tutorial PAI UNY

Pada hari Minggu, 10 Desember 2017 Tutorial PAI UNY menerima kunjungan Study Comparative dari Biro AAI UNS. Kami menerima kunjungan rombongan sekitar  40 pengurus Biro AAI UNS yang terdiri dari ikhwan dan akhwat. Penerimaan kunjungan dilakukan di Gedung IEC (Islamic Education Center) lantai 2, kompleks Masjid Mujahidin UNY.

 

Acara kunjungan diawali dengan pembukaan sambutan serah terima rombongan. Sambutan dari pihak rombongan UNS diwakili oleh Asrori selaku ketua Biro AAI UNS, sedangkan sambutan Tutorial PAI UNY diwakili oleh saudara Riri. Dalam sambutan tuan rumah, Riri menyampaikan bahwa “Kedepannya diperlukan forum lembaga Tutorial PAI atau AAI antar perguruan, sebagai wadah untuk sharing dan diskusi dalam mengoptimalkan peran lembaga. Hal ini karena, lembaga Tutotial PAI atau AAI memiliki peran penting dalam membekali mahasiswa tentang tsaqofah keislaman, praktik ibadah dan cara membaca Al-quran yang benar.”

 

Pasca pembukaan, acara dilanjutkan dengan presentasi secara umum tentang lembaga masing-masing. Kemudian diteruskan diskusi antar bidang supaya pembahasannya lebih focus dan spesifik. Ada empat bidang diskusi, yaitu Pengelolaan Tutor, Kepesertaan Tutorial/AAI, Internal lembaga dan Humas Media. Kunjungan ditutup dengan tukar cendera mata dan foto bersama. (Tupai.17)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *